Ini blog saya, blog anda mana ;)

Minggu, 27 Februari 2011

Materi kelas 7: Penemu Komputer Pertama-Charles Babbage



Penemu komputer pertama kali adalah Charles Babbage. ia adalah orang yang sangat ahli dalam bidang matematika. makanya tak heran kalau dia menjadi penggagas utama terciptanya komputer. Hasil penemuan Babbage bisa dilihat di Musium Sains di London.

Mesin penghitung (Difference Engine no.1) yang di temukan oleh Charles Babbge (1791-1871) adalah salah satu ikon yang terkenal dalam sejarah perkembangan komputer dan merupakan kalkulator otomatis pertama.Babbage juga tekenal dengan julukan "Bapak Komputer".


Charles Babbge lahir didaerah yang sekarang dikenal dengan nama Southwark, London, 26 Desember 1791, anak dari benjamin Babbage, seorang Banker. kelebihannya dalam matematik sangat menonjol, saat memasuki Trinity Callage di Cambridge pada tahun 1881, dai mendapati bahwa kemampuannya dalam matematikanya jauh lebih baik, bahkan daripada tutornya sendiri.

setelah penemuan Babbge, muncul ide-ide yang lebih moderin untuk menciptakan sebuah komputer. generasi pertama yang menciptakan komputer bukan hanya sekerdar untuk menghitung tetapi bisa untuk mengolah data di ciptakan oleh Konrad Zuse. saat Perang Dunia II muncul lagi komputer yang lebih moderen. masih dengan penemu yang sama, seorang Insinyur Jerman.komputer itu di temukan pada tahu 1941 dan dikenal dengan sebutan Z3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CLOCK